KLIK GAMBAR
KLIK GAMBAR
Mengenal Hutan Mangrove Bali dan Seisinya - Dalam rangka mengenalkan Hutan Mangrove Bali, Bang Rasyiid diajak Ayah dan Ibuk jalan-jalan sambil berpetualang ke Balai Pengelolaan Hutan Mangrove Bali di Jalan By Pass Ngurah Rai No.KM. 21, masih wilayah kota Denpasar.

Hutan Mangrove yang letaknya nggak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai dibuka untuk umum sebagai salah satu tempat wisata di Bali yang dikenal sebagai wisata Hutan Mangrove di Denpasar, Bali.

Tiket Masuk Hutan Mangrove Bali
Ternyata masuknya nggak gratis, Ayah dan Ibu harus beli tiket masing-masing. Harga tiket masuk Hutan Mangrove Bali Rp.10.000/Orang dewasa. Bang Rasyiid nggak perlu bayar tiket karena untuk anak-anak free, hehe.. Alhamdulillah bisa hemat ya Ayah dan Ibuk. Selain itu biaya yang harus dikeluarkan untuk parkir roda dua hanya Rp.2.000.

Foto Hutan Mangrove Bali
Ini foto-foto Bang Rasyiid di Hutan Mangrove Denpasar, Bali.

Bang Rsyiid saat istirahat minum sama Ibuk @KYNDAERIM (IG)

Jalan yang dibuat menggunakan kayu yang ditanamkan ke tanah sebagai fondasi agar dapat dilalui wisatawan, cukup panjang lo, sampai Bang Rasyiid harus istirahat beberapa kali :D. Kita bisa melihat beberapa spesies burung disini. Ada juga semacam kepiting kecil-kecil, ikan-ikan kecil dan jenis hewan kecil lainnya.

Saat Bang Rasyiid dipanggil Ayah untuk menghadap kamera HP Ayah

Oya, Hutan Mangrove Bali kata Ayah, dari info yang Ayah dapat luasnya 1.300 hektar. Hutan Mangrove juga disebut hutan bakau yang berfungsi sebagai penghalang saat musim ombak tinggi, sehingga terjangan ombak tidak sampai bibir pantai, untuk menghindari terjadinya abrasi.

Saat Bang Rasyiid minta foto dua kali di tempat yang sama

Saat Bang Rasyiid ngobrol sama Ayah sambil tertawa. Ayah suka buat Bang Rasyiid tertawa

Foto saat Bang Rasyiid berhasil sampai ujung Hutan Mangrove. Terdapat tempat untuk istirahat para pengunjung. Posisi ini langsung menghadap ke Tol Bali Mandara. Sambil santai menghilangkan letih saat jalan tadi, Bang Rasyiid, Ayah dan Ibuk bisa melihat pemandangan yang cukup indah menghadap ke arah Jalan Tol.

Kurang dari 10 menit sekali pesawat terlihat naik dan turun. Seperti yang Bang Rasyiid bilang di awal tadi, lokasi Hutan Mangrove Bali tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, sangat terlihat jelas pesawat lalu lalang diatas Tol yang ingin naik dan turun ke Bandara. Oya wisata Hutan Mangrove ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

Sekian dulu cerita Bang Rasyiid ya.. Insya Allah di sambung lagi dilain acara. Oya banyak lokasi keren untuk foto-foto disini, silahkan berkunjung ya. Salam.

Sisa tertawa, Bang Rasyiid tersenyum ke Ayah dan Ibuk

KLIK GAMBAR