Tamasya ke Kebun Raya Bali - Tamasya adalah kegiatan yang menyenangkan, melakukan perjalanan, mengamati pemandangan sembari menikmati keindahan alam bebas. Itu yang Bang Rasyiid, Ayah dan Ibuk lakukan saat tamasya ke Kebun Raya Bali. Kebun Raya Bali merupakan tempat wisata di Bali yang jaraknya lebih kurang sekitar 55 km dari pusat Kota Denpasar.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit menuju Kebun Raya Bali dengan mengendarai sepeda motor, Bang Rasyiid dan Ibuk dibonceng Ayah. Sembari menikmati jalan yang berkelok, berbataskan jurang yang curam disamping jalan dan disuguhkan pemandangan indah hampir disepanjang jalan dekat dengan Kebun Raya Bali. Alhamdulillah Bang Rasyiid dan keluarga sampai ditujuan yakni Kebun Raya Bali.

Kebun Raya Bali adalah sebuah kebun botani terbesar di Indonesia yang terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Tiket Masuk Kebun Raya Bali
Sebelum masuk ke Kebun Raya Bali, kita harus membeli tiket masuk dulu ya. Harga tiket masuk Rp.9.000/Orang dan Rp.3.000 untuk biaya parkir kendaraan roda dua.

Foto-Foto Kebun Raya Bali
Bang Rasyiid, Ayah dan Ibuk kalau kemana-mana nggak lupa buat foto-foto. Ini foto Bang Rasyiid sama Ayah dan Ibuk waktu di Kebun Raya Bali.

Bang Rasyiid memeluk Ayah saat foto di Kebun Raya Bali

Sebagai salah satu wisata puncaknya Bali, Kebun Raya Bali dipenuhi udara yang segar nan sejuk. Bang Rasyiid, Ayah dan Ibuk jadi betah dan ingin berlama-lama disini. Banyak pengunjung yang datang dari kota Denpasar dan luar kota Denpasar. Banyak juga yang datang dari luar Bali, bahkan tidak sedikit wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke Kebun Raya Bali. Hampir setiap paket tour di Bali selalu menawarkan wisata Kebun Raya Bali. Jadi kalau ada rencana liburan ke Bali, mampir ke Kebun Raya Bali ya!.

Bang Rasyiid di foto Ayah saat duduk di batang pohon yang sudah dipotong

Foto Bang Rasyiid dan beberapa pengunjung yang sedang duduk dan melakukan aktivitas tamasyanya di Kebun Raya Bali. Bang Rasyiid auto senyum saat Ayah tahu Bang Rasyiid duduk di batang pohon yang sudah ditebang, Ayah pun auto memfoto hehe.

Bang Rasyiid mencoba terbang dengan mengepakkan tangan haha

Kata Ayah, Kebun Raya Bali memiliki kekayaan tumbuhan dari seluruh dunia lo. Oya Ayah juga sudah menulis tentang Wisata Kebun Raya Bali dengan judul Bedugul Kebun Raya Bali, Wisata Pendidikan Lingkungan dan Perkebunrayaan silahkan dibaca ya.

Kebun Raya Bedugul sebutan lain dari Kebun Raya Bali. Kebanyakan pengunjung lokal terutama yang dari Kota Denpasar dan kota lain yang ada di Bali menyebutnya Kebun Raya Bedugul. Kalau pengunjung dari luar Bali menyebutnya Kebun Raya Bali atau Botanical Garden.

Santai di Kursi batu, Bang Rasyiid di foto Ayah dengan gaya apa ini? haha

Bang Rasyiid sedang mengamati pohon yang tumbuh besar menjulang di Kebun Raya Bali


Bang Rasyiid sedang bermain rusa, patung rusa di Kebun Raya Bali

Selain patung rusa, ada patung gajah dan lainnya. "Ada banyak patung di Kebun Raya Bali dengan tingkat seni yang tinggi" kata Ayah. Bang Rasyyid belum ngerti soal itu, jadinya iya iya sambil dengerin Ayah ngomong kayak tour guide hehe.

Bang Rasyiid  dan Ibuk saat melihat tanaman bunga di Kebun Raya Bali. Auto gaya saat Ayah mengarahkan kamera HPnya ke kami


Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Kebun Raya Bali, seperti outbound, perlombaan dan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya. Nah, itu tadi sekilas perjalanan tamasya kami ke Kebun Raya Bali. Banyak tempat yang belum sempat kami jelajahi, karena tempatnya yang luaaaas sekali. Oya banyak spot foto yang bagus-bagus lo. Lain waktu kami mau kesini lagi. Silahkan berkunjung ke Kebun Raya Bali ya! Salam. [Ayah Bayu Pradana, Ibu Rizky Masdila Ananda]