Blogger Cilik, BANGRASYIID.COMBang Rasyiid Car Free Day-an di Lapangan Bajra Sandhi Renon Bali Assalamu'alaikum. Pagi semuaa.. Bang Rasyiid baru pulang Car Free Day-an nih ceritanya, sama Ayah Bayu dan Ibuk Rizky. Tadi malam sih rencananya mau berangkat jam 6 pagi, ternyata eh ternyata baru berangkat Car Free Day-nya jam 7 pagi. Nggak apalah ya, yang penting masih pagi, hehe..

Tadinya sih Bang Rasyiid mau bawa sepeda, tapi karena matahari udah agak tinggi ya nggak jadi, sebetulnya nggak ngaruh sih, tapi gitu yang Ibuk Rizky bilang, haha.. Akhirnya Kami bertiga naik motor menuju Lapangan Bajra Sandhi, yang jaraknya nggak terlalu jauh dari rumah Bang Rasyiid. Mungkin sekitar 200 meter, Ayah Bayu bilang gitu sih, hehe..

Bang Rasyiid sama Ayah lagi jalan di area dalam Lapangan Bajra Sandhi


Habis parkir motor di salah satu gang antara Jalan Raya Puputan dan Jalan Ciungwanara I, sebelah selatan pintu masuk Lapangan Bajra Sandhi, perjalanan pun di mulai, haha..

Sebelum keliling Lapangan Bajra Sandhi, ternyata ada booth susu Milo, mampirlah dulu kesana cari gratisan, hihi.. Tanpa pikir panjang, Ibuk Rizky langsung ngantri, dan bawa satu cup susu Milo untuk Bang Rasyiid, Ibuk Rizky memang the best.. Eit, sebelum jalan lagi, duduk sebentar habisin dulu susu Milo-nya.


Bang Rasyiid lagi duduk sebentar buat ngabisin susu Milo gratisan, hehe..

Lanjut jalan keliling Lapangan Bajra Sandhi dari jalur luar Lapangan Bajra Sandhi. Kalau kata Ibuk Rizky sih orang-orang di Lapangan Bajra Sandhi pagi tadi nggak terlalu rame, apa karena nggak ada event di area dalam Lapangan Bajra Sandhi ya ? Nggak tau juga sih, yang jelas agak sepi aja.

Di tengah perjalanan, cacing dalam perut Bang Rasyiid udah pada laper, jadinya Bang Rasyiid, Ayah Bayu sama Ibuk Rizky memutuskan untuk segera mengisi perut dulu sebelum lanjut jalan lagi.

Di area luar Lapangan Bajra Sandhi, di Jalan S. Parman tepatnya. Di sepanjang jalan tersebut, di sisi kiri dan kanan jalan, akan kita jumpai banyak pedagang, dari mulai makanan berat seperti nasi pecel dan aneka lauk, bakso, mie ayam juga siomay. Ada juga makanan ringan seperti sate, sosis, bakso bakar. Serta berbagai macam minuman, seperti es kelapa, jus buah, susu botol. Yang jual mainan dan pakaian juga ada. Komplit pokoknya komplit.

Penampakan macam-macam menu lauk pauk yang tersedia

Setelah menelusuri jalan, melihat kiri kanan, akhirnya Ibuk Rizky dan Ayah Bayu memilih untuk berhenti di salah satu pedagang nasi pecel, Bang Rasyiid sih ngikut aja, hehe..

Bang Rasyiid udah nggak sabar mau maem, karena ngelihat ayam goreng kalasan yang terpampang nyata depan mata, haha.. Jadi ngiler. Di sini sih nggak ada antrian, cukup dengan mengeluarkan suara sedikit keras dan jelas.

Akan ada dua jenis nasi, nasi putih biasa dan nasi jagung. Bisa langsung di campur pecal dan pilih lauk yang tersedia. Ada hati ayam dan sapi, ayam goreng tepung, ayam goreng kalasan, bahkan ayam bakar. Untuk varian telur, ada telur mata sapi dan sambal telur rebus. Selanjutnya ada sate lilit khas Bali juga sate ayam. Untuk sayurnya ada urap, dan sayur nangka. Kerupuk dan sambal juga ada kok. Komplit pokoknya.

Nasi Pecal pesanan Ibuk Rizky


Dan untuk menu minumnya ada es teh manis, es jeruk, es kelapa, air mineral dan beberapa macam jamu tradisional.

Nasi Pecal+hati ayam+bakwan jagung pesanan Ayah Bayu

Setelah sukses memilih lauk favorit, langsung menuju ke kasir ya, buat bayar makanan dan minuman yang di pesan. Bisa juga langsung makan dan bayar di akhir, asalkan jujur menyebutkan apa menu yang di pilih tadi, ok !

Bang Rasyiid lagi maem nasi putih+ayam goreng kalasan

Oiya, tempat duduk yang di sediain di tempat ini terbatas ya. Jadi siapa cepat dia dapat. Dan kalau udah selesai makan, mohon pengertiannya untuk segera meninggalkan tempat tersebut, karena masih banyak orang yang mau duduk dan menyantap makanannya, hehe..

Alhamdulillah, perut kenyang waktunya pulang, hehe.. Sekarang jalan menuju parkiran. Bang Rasyiid senang bisa lari-larian di tengah jalan di event Car Free Day hari ini, sama Ayah Bayu dan Ibuk Rizky.

Sampai di rumah jam 9 tepat. Semoga Ahad depan Bang Rasyiid, Ayah Bayu sama Ibuk Rizky bisa Car Free Day-an lagi dan bawa sepeda, hore..!!

Bang Rasyiid, Ayah Bayu dan Ibuk Rizky jalan menuju parkiran motor