Cara Membuat Aquarium Mainan Sederhana ala Bang Rasyiid



Assalamu'alaikum. Masih sehat terus ya kawan-kawan.

Bang Rasyiid kemaren ngisi waktu luang sambil nunggu waktu buka puasa nih. Bareng ibuk, Bang Rasyiid bikin prakarya aquarium, hehe..


Bikinnya gampang kok.

Ini bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. Kotak bekas
2. Kertas warna / origami (kalo nggak ada boleh pakek kertas putih)
3. Gunting / cutter
4. Spidol warna
5. Isolasi bening
6. Benang dan jarum jahit
7. Penggaris
8. Pensil
9. Lem kertas



Cara membuatnya:


1. Ukur salah satu sisi lebar kotak 3 cm disetiap ruasnya, garis dengan pensil agar mudah memotongnya

2. Potong dengan cutter sisi yang telah diukur tadi
3. Gambar ikan di kertas origami (kalo di kertas putih, warnai kedua sisi ikan dengan spidol warna)

4. Siapkan benang jahit beserta jarumnya, buat semacam tali untuk nantinya menggantung ikan

5. Gambar batu, kerang, kepiting atau tumbuhan laut lain, untuk dijadikan background.

6. Prakarya aquarium udah jadi.. Yeay!!


Gimana, nggak susah kan kawan-kawan? Kamu juga bisa coba dirumah, sambil ngisi waktu #dirumahaja. Selamat mencoba..

Jangan lupa share yaa..


Post a Comment

4 Comments

Silahkan tinggalkan komentar dengan bijak dan bertanggung jawab (No Spam)